Selamat datang di blog saya. Semoga anda mendapatkan informasi terbaru dari artikel yang terdapat di blog saya ini. Saya ENDHIKA mengucapkan terima kasih atas kunjungannya.

19 Nov 2011

Telkom Gandeng Microsoft Bangun "PlasaMSN"

Microsoft dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menjalin kemitraan strategis. Dua perusahaan itu membangun sebuah portal: PlasaMSN yang dapat diakses di alamat http://www.plasamsn.com.
Para pengunjung pun akan mendapat berbagai informasi dan berita menarik dari dunia gaya hidup dan hiburan.

Microsoft dan Telkom yakin kerjasama ini akan berjalan mulus dengan memadukan kekuatan masing-masing. Microsoft adalah perusahaan pengembang piranti lunak, penyedia layanan, serta solusi teknologi, sementara Telkom memiliki 132 juta konsumen.
Indra Utoyo, Chief Information Officer of Telkom dan Manish Chopra, Director of Marketing and Operation, PT Microsoft Indonesia, Minggu (20/11/2011), mengungkapkan keyakinannya dengan mengatakan bahwa kerjasama ini akan menguntungkan seluruh pengguna maupun para pengiklan media online di Indonesia, karena didukung dengan sajian konten yang komprehensif dan dapat diakses dari multi-layar.
PlasaMSN akan tampil berbeda dari kompetitor-kompetitornya; sebagai hasil dari kombinasi sindikasi global, di mana secara bersamaan kontennya bersifat eksklusif dan sangat relevan secara lokal.
Kolaborasi kedua pemimpin industri ini merepresentasikan kesempatan yang sangat luar biasa untuk menggabungkan kekuatan serta sumberdaya, untuk mengoptimalkan sinergi yang saling menguntungkan dalam hal teknologi, penyajian konten dan perluasan jangkauan publik.
Menurut Indra Utoyo, enam puluh empat persen pengguna internet di seluruh Indonesia, yaitu sekitar 28 juta orang adalah kelompok usia 15-19 tahun. "Kami menyadari mengakses informasi secara online menjadi aktivitas terpenting anak muda saat ini," ujarnya.
Guna menjawab kebutuhan ini, PlasaMSN diproyeksikan menjadi situs gaya hidup dan hiburan. Portal yang berisi konten global maupun lokal yang relevan. "Portal ini akan menjadi pelengkap yang sempurna bagi portal e-commerce kami yang telah berjalan selama ini, yang menawarkan pengalaman belanja tingkat tinggi, pembelian tiket dan sebagai pusat perdagangan," kata Indra.
Dia menambahkan, "Berkaitan dengan hal ini, tidak ada mitra yang lebih baik daripada Microsoft untuk menciptakan portal bagi publik. Kombinasi dari produk dan jasa terbaik dari kedua perusahaan akan menghasilkan konten yang tak ternilai harganya bagi publik Indonesia."
Adapun Manish Chopra mengatakan, kombinasi dari teknologi terbaik Microsoft seperti Silverlight dan Internet Explorer 9 serta platform seperti Windows Live, akan menghadirkan kapabilitas distribusi media yang begitu luas melalui perangkat mobile, broadband dan TV.
"Jangkauan yang begitu luas pada publik Telkom ikut menentukan kesuksesan PlasaMSN," kata Manish.
Dia menjelaskan, internet diperkirakan akan menjadi media iklan terbesar kedua di dunia pada 2013, menggantikan surat kabar cetak. Belanja iklan online senilai 80,2 miliar dollar Amerika akan bertumbuh sebanyak 17,2 persen dan akan berperan sangat penting dalam pertumbuhan belanja iklan di media massa secara umum.
Jelas, pengiklan media online akan sangat diuntungkan melalui PlasaMSN. Kegiatan iklan melalui media online ini akan mendorong posisi pasar Asia Pasifik ke urutan nomor 2 di bawah Amerika Utara, dengan prediksi belanja iklan yang meningkat tajam hingga mencapai 34,6 miliar dollar AS pada tahun 2015, hal ini akan memperbesar porsi kue iklan menjadi 26,2 persen.
"PlasaMSN bertekad akan menjadi pemain utama dalam dunia iklan online di Asia Pacific," jelas Manish. Portal ini akan mempresentasikan teknologi terkini dengan menghadirkan fitur video on demand, kaya dengan iklan media dan berita-berita seputar topik gaya hidup dan hiburan yang dapat diakses melalui multi-layar; PC, tablet dan mobile.
Manish menutup dengan menggarisbawahi, "Kemitraan kami dengan Telkom adalah bagian dari komitmen jangka panjang Microsoft dalam membangun industri telekomunikasi dan teknologi informasi, memberdayakan serta menumbuhkan industri iklan digital."

No comments:

Post a Comment