Selamat datang di blog saya. Semoga anda mendapatkan informasi terbaru dari artikel yang terdapat di blog saya ini. Saya ENDHIKA mengucapkan terima kasih atas kunjungannya.

11 Dec 2011

Pengguna IM3 Didominasi Voice dan Teks

Meski saat ini masih dalam tren kebutuhan data, kontribusi terbesar di IM3 masih ditempati oleh layanan voice. Disusul dengan layanan teks dan data.

“Data hanya berkontribusi 20 persen, vioce dan teks berkontribusi 80 persen,” kata Group Head  Marketing Communication, Andini Novie Hastuti.

Menurutnya, dari analisis perilaku pelanggan, anak muda masih sering menggunakan SMS dan telepon. Ia menyebutkan bahwa untuk anak muda umur 19 sampai 20 tahun, lebih didominasi teks kemudian disusul dengan voice, sedangkan anak muda di daerah urban lebih didominasi voice.

“Voice pasti yang tertinggi meski data saat ini menjadi kebutuhan,” tambahnya.

Untuk tahun depan, IM3 tetap fokus menggarap segman anak muda, dengan berharap mendapatkan pelanggan baru. “Penetrasi anak muda mencapai 18 persen, kalau dapat setengahnya itu sudah bagus,” ujarnya.

Untuk kalangan profesional usia 20 sampai 35 tahun, akan digarap lewat program Indosat Mobile, karena kebutuhan segmen kalangan ini lebih ke data. Sedangakn untuk layanan data IM3, lanjutnya, telah menyumbang 30 persen dari total pendapatan.

Untuk mengakuisisi pelanggan baru, pihaknya akan rutin menggelar promo tiap dua bulanan ataupun per kuartal. “Kami berharap dengan seluruh program. Pelanggan naik12 persen sampai akhir tahun ini,” tambahnya.

Selain mengembangkan program promo, Indosat terus memperluas jaringan yang difokuskan pada 3G.

No comments:

Post a Comment